IPM Demak Gelar Musyawarah Daerah Ke – XXII

DEMAKMU.COM | – DEMAK Regenerasi Kepemimpinan merupakan hal yang sangat penting dalam organisasi, tak terkecuali Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), PD IPM Demak melihat perlu adanya regenerasi, agar hirarki pengkaderan pimpinan di IPM bisa terus berjalan. Mengingat hal tersebut, PD IPM Demak menyelenggarakan Kegiatan MUSDYA KE XXII.

Agenda tersebut resmi dibuka pada sabtu (26/02/2022) di SMK Muhammdiyah Pontren Darussalam Demak, dihadiri oleh 60 peserta Musyawarah yang berasal dari perwakilan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting IPM se-Kabupaten Demak. Musyda PD IPM Demak kali ini mengusung tema, “Progressive Collaboration”.

Acara Musyda PD IPM Demak Tahun 2022 ini dikemas dengan sangat apik oleh panitia penyelenggara. Di dalamnya terdapat serangkaian acara yang memeriahkan penyelenggaraaan Musyda PD IPM Demaak ke XXI, di antaranya : Penampilan Tapak Suci Putera Muhammadiyah , dan Stadium General.

Pada sesi Stadium General, panitia penyelenggara menghadirkan Ipmawan Habiburohman; kader asli Jawa Tengah yang sekarang mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua Bidang Teknologi Informasi (IT) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah.

Kemudian, hadir dalam acara pembukaan, Ketua PDM Kabupaten Demak , Drs. H. Suali, MS, PDA Kabupaten Demak, Pimpinan Ortom Daerah Se-Kabupaten Demak, Pimpinan Majelis dan Lembaga PDM Demak, PW IPM Jawa Tengah, dan Musyawirin yang terdiri dari perwakilan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Kabupaten Demak.

Menurut Ketua Panitia, Nurusy Syabab, agenda ini dimaksudkan sebagai ajang evaluasi bagi kinerja PD IPM Demak selama satu periode terhitung sejak 2020 – 2022.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Umum PD IPM Demak, Ananda Widitomo. Ia mengatakan bahwa selain sebagai penyampaian laporan pertanggungjawaban satu periode, ia juga berharap bahwa kebijakan yang dilahirkan PD IPM Demak periode depan bisa menjadi pendorong gerakan IPM supaya lebih masif lagi dan mampu berkolaborasi dengan Berbagai macam pihak.

Ipmawati Yasinta Tiara Azzahra selaku Bendahara Umum PW IPM Jawa Tengah menyampaikan bahwa Ikatan Pelajar Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi pelajar yang menjadi wadah untuk menampung minat dan bakat para pelajar.

“Kami dari PW IPM Jawa Tengah mengucapkan selamat bermusyawarah, semoga (Musyda ini) dapat merumuskan keputusan-keputusan yang terbaik; dan menghasilkan pimpinan baru yang lebih baik,” ucap Yashinta dalam sambutannya.

Ia juga berharap agar visi dan misi PD IPM Demak dapat selaras dengan visi dan misi yang diusung oleh PW IPM Jawa Tengah.

Drs.H.Suali, MS. selaku Ketua PDM Demak menyampaikan ucapan selamat kepada PD IPM Demak atas penyelenggaraan Musyawarah Daerah ke XXII.

“Semoga Musyda kali ini dapat membawa perubahan yang lebih baik. Kami mengharapkan para kader IPM memahami betul makna gerakan Muhammadiyah. Muhammadiyah ini sendiri merupakan gerakan Islam, sehingga gerak langkahnya tidak akan lepas dari ajaran Islam. Muhammadiyah adalah gerakan dakwah, maka gerak dan langkahnya ditujukan untuk berdakwah.” ucap Ketua PDM Demak dalam sambutannya.

Ia juga berharap agar nantinya para kader IPM akan mampu menjadi kader Muhammadiyah yang akan melanjutkan usaha-usaha yang selama ini sudah dilakukan oleh Muhammadiyah, Islam, bangsa dan negara.

Pada pembukaan Musyda, para tamu undangan dan musyawirin disuguhkan dengan penampilan Tapak Suci Putera Muhammadiyah 115 Demak. (dp)

 30 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.