Bekerjasama dengan Klinik Darussalam PCA Demak Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

DEMAKMU.COM | DEMAK – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Demak bekerja sama dengan PCA Wonosalam, Klinik Darussalam, serta Takmir Masjid Darussalam menggelar pemeriksaan  kesehatan gratis bagi jamaah Masjid Darussalam dan warga sekitar di serambi Masjid Darussalam. Kegiatan ini dilakukan usai kajian rutin setiap Ahad bakda subuh serta sarapan gratis bersama jamaah, Ahad (19/12).

Menurut Ketua PCA Demak Hening Wulandari, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ‘Aisyiyah kepada para jamaah dan warga sekitar dalam hal kesehatan. Tujuan dilakukan pemeriksaan ini sebagai bentuk kepedulian dan salah bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Harapannya, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara teratur agar setiap orang mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing. Adapun jenis pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan dan terapi mata, cek gula darah, dan tensi darah.

Takmir Masjid Darussalam, Tafrikhan, yang turut hadir ikut memeriksakan kesehatan dalam kegiatan ini menuturkan, “saya sangat mendukung dan mengapresiasi sekali dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan PCA Demak. Dengan adanya pemeriksaan gratis ini sangat menguntungkan jamaah Masjid Darussalam, terutama bagi masyarakat kami yang kurang mampu tentunya merasa terbantu dengan kegiatan sosial ini baik dalam segi kesehatan maupun dari segi ekonominya”.

Selanjutnya bidan dari PCA Wonosalam Kusmiyanti sebagai salah satu tim tenaga kesehatan menerangkan bahwa ia bersama tim menggandeng sejumlah pihak, di antaranya Klinik Darussalam dan Bioaktif Oligopeptida Murni. “Kegiatan yang dilakukan pada kesempatan kali ini yaitu terapi gratis mata, pengecekan tensi darah, dan gula darah,” terang Kusmiyanti.

Kegiatan bakti sosial pemeriksaan/terapi gratis ini disambut antusias oleh masyarakat umum dan sekitarnya yang datang untuk melakukan pemeriksaan, salah satunya yakni Mbah Suparyati yang berumur 72 tahun. “Saya sangat berterima kasih sekali kepada PCA Demak yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi melayani masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini terus rutin diadakan tiap tahunnya sehingga kami merasa terbantu terutama dalam segi kesehatan,” harap Mbah Suparyati. (hening)

 68 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.