Presiden Lantik Menteri dan Wamen, Berikut Pesan Haedar Nashir

DEMAKMU.COM | PUSAT – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir sampaikan selamat menunaikan tugas dan amanat bagi para Menteri dan Wakil Menteri baru yang dilantik di Istana Merdeka pada Rabu (15/6).

“Semoga berhasil memenuhi harapan dan aspirasi publik di bidang masing-masing,” tutur Haedar.

Haedar juga berharap kepada pemerintah dan para menteri Kabinet Indonesia maju dalam menjalankan mandat yang tersisa dua tahun ini tetap fokus dan optimal menjalankan tugas terutama memenuhi hajat hidup rakyat yang semakin berat.

“Apapun dinamika politik jelang 2024 tetap mengutamakan tugas memenuhi kepentingan rakyat yang sebesar-besarnya,” tegas Haedar.

Haedar meminta jangan sampai jabatan-jabatan publik tersebut menjadi perantara untuk kontestasi politik 2024 yang kehilangan orientasi memenuhi kebutuhan nyata rakyat.

“Kuncinya semua menjadi negarawan yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negera di atas kepentingan diri, kroni, dan golongan sendiri. Cintailah rakyat sepenuh hati lebih dari sekadar pencitraan seolah pro rakyat namun hanya untuk melapangkan jalan politik sendiri. Tirulah para pendiri bangsa yang mau berkorban demi rakyat secara autentik,” tutup Haedar.

Mereka yang dilantik adalah sebagai berikut:

Zulkifli Hasan : Menteri Perdagangan (menggantikan Muhammad Lufti)
Hadi Tjahjanto : Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (menggantikan Sofyan Djalil)
Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (menggantikan Surya Tjandra)
John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri
Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan

 32 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.