Program Peduli Peternak Lazismu dan Majelis Ekonomi Muhammadiyah Demak

DEMAKMU.COM | KARANGANYAR – Menindaklanjuti Program Peduli Petani yang dilaksanakan Lazismu Demak tanggal 26 Juli 2021 bersama Lazismu  Jepara serta PD Aisyiyah Demak dan Jepara dengan membeli cabai merah keriting sebanyak 1 ton di Desa Bantengmati, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, gerakan tersebut berlanjut ke tingkat yang lebih luas, yakni keluar Provinsi Jawa Tengah. Lazismu Demak bekerja sama dengan Lazismu Jatim memborong cabai merah keriting dari Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak sebanyak 4.350 kg dengan harga dua kali lipat dari harga yang diterima petani saat ini, yaitu Rp6.000 per-kg.

Kali ini Lazismu Demak bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Demak khususnya Majelis Ekonomi serta  Pimpinan Cabang Muhammadiyah ‘Aisyiyah Karanganyar mengadakan program Peduli Peternak Ayam di desa Karangwaru Karanganyar (Rabu, 6 Oktober 2021).

Direktur Lazismu Demak Dwi Yulianto mengatakan bahwa Lazismu Demak sengaja berkunjung ke Desa Karangwaru Karanganyar dalam rangka menyaksikan penjualan ayam pedaging kepada pembeli. Dua bulan yang lalu Lazismu  meluncurkan Program Gerakan Peduli Peternak yang dilaksanakan dengan memberikan modal bergulir   kepada 6  warga Kedumgwaru (yang sudah berpengalaman dalam ternak ayam pedaging)  untuk modal beternak sebesar Rp16.000.000,-/orang..Kali ini baru 1 peternak yang mendapat dana bergulir dari 6 peternak. Rencana 3 bulan ke depan tambah 2 peternak lagi. Lazismu Demak tidak bekerja sendiri, tapi dengan mengandeng Majelis Ekonomi PD Muhammadiyah Demak. Ia berharap mudah-mudahan dengan gerakan peduli peternak ini ke depan semakin banyak warga peternak yang bisa  merasakan kebermanfaatan dari modal bergulir dari Lazismu.

Gerakan Peduli Peternak ini menurut Sri Soboko Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karanganyar yang ikut hadir di Desa Karangwaru mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Demak yang telah  membantu peternak dalam memperoleh modal. Sebelumnya peternak merasa kesulitan mencari modal, alhamdulillah dengan adanya program peduli peternak dari Lazismu. Dengan bantuan tersebut, sangat membantu perekonomian masyarakat setempat. In syaa Alloh kami tetap akan selalu mendukung program-program lazismu.

Hadir pula ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Karanganyar, Tatik Nismiharti mengucapkan terima kasih kepada Lazismu yang telah peduli dengan peternak warga Kedumgwaru.  Alhamdulillah dengan adanya program ini, kami dapat memgembangkan usaha-usaha di bidang petermakan. In syaa Alloh program ini akan bergulir, sehingga banyak masyarakat yg akan menerima kebermanfaatan dari lazismu.

Salah satu peternak desa Kedumgwaru Nur Hidayat merasa sangat bangga pada lazismu yg telah membantu kami, dengan bantuan tersebut kami bisa mengembangkan usaha peternakan. Bahkan alhamdulillah penjualan ternak hari ini, di atas harga pasaran. Kami bisa untung Rp3.000-Rp5.000/ekor. Sukses Lazismu Demak.

 33 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.