Ananda Widitomo : Usung Tema Kolaborasi, Pemuda Muhammadiyah Demak FOKUS Persiapkan BAD

DEMAKMU.COM | DEMAK – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Demak berencana akan mengadakan kegiatan Baitul Arqam Dasar (BAD) Ke 1 yang rencananya akan digelar pada Sabtu s/d ahad, 11 – 12 Juni 2022 sesuai rencana Kegiatan BAD Tersebut akan dilaksanakan di SD Aisyiyah Full Day Demak, dan Pembukaan direncanakan di Ruang Pertemuan Wakil Bupati Demak.

Kegiatan ini direncanakan diikuti oleh 55 kader Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Demak yang lolos verifikasi. Terdiri dari semua Pimpinan Cabang dan Daerah Pemuda Muhammadiyah Se Kabupaten Demak, Adapun Tema yang diangkat adalah Kolaborasi Membangun Demak Berkemajuan Sebagai Upaya Bahwa PDPM Demak sebagai salah satu ORTOM muhammadiyah siap membangun dan berkolaborasi dengan stake holder dan OKP yang ada di Wilayah Demak.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Demak Ananda Widitomo menambahkan bahwa ” kaderisasi merupakan kebutuhan Muhammadiyah akan estafeta kepemimpinan yang berkualitas. ” Jika Persyarikatan tidak merancang dan menyiapkan para kadernya secara sistematis dan organisatoris, maka dapat dipastikan bahwa Muhammadiyah akan menjadi organisasi yang loyo dan tidak berkembang, Karena itu setiap organisasi haruslah memiliki konsep perkaderan yang jelas, terencana dan sistematis dalam menyiapkan dan mengembangkan suatu sistem yang menjamin kelanjutan dan masa depan organisasi.

Lebih lanjut Ananda menambahkan bahwa Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah Demak ini akan menjadi pilot project panlok apabila nanti Pemuda Muhammadiyah Demak ketempatan menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Baitul Arqam Madya (BAM) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah. – adminpdpm

 43 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.