Buku Ini Jadi Jawaban Protokoler Organisasi Pemuda Muhammadiyah

DEMAKMU.COM | Salatiga – Momen Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) Kedua PWPM Jawa Tengah (Ahad, 22/05/22) dijadikan ajang peluncuran buku terbaru karya Bidang Organisasi PWPM Jateng yaitu sebuah buku berjudul
“Buku Panduan Keprotokoleran Organisasi Pemuda Muhammadiyah”.

Bertempat di ruang pertemuan hotel Le Beringin Salatiga, peluncuran buku ini disaksikan utusan Pemuda Muhammadiyah Se Jawa Tengah.

Menurut Teguh Anshori, Ketua Bidang Organisasi PWPM Jawa Tengah, Buku ini hadir sebagai jawaban atas sebuah kegelisahan di internal Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah.

“Pada level akar rumput terjadi fenomena menarik terkait pelaksanaan kegiatan Pemuda Muhammadiyah. Hampir setiap Pimpinan Pemuda Muhammadiyah di setiap daerah memiliki cara yang berbeda-beda dalam melaksanakan protokoler kegiatan” terangnya. Keanekaragaman ini selain membawa kekaguman namun juga kemirisan. Kekaguman karena keanekaragaman yang dihadirkan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah di level akar rumput tidak jarang menampilkan kearifan lokal yang menarik.

“Hal ini dirasa miris seharusnya yang namanya protokoler kegiatan itu bersifat paten tidak ada perbedaan pelaksanaan di setiap daerah” ujarnya.

Berdasarkan fenomena di atas Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah berikhtiar menerbitkan buku Pedoman Protokoler Organisasi.

Pemuda yang juga sebagai dosen IAIN Salatiga ini menjelaskan tujuan buku ini di terbitkan. “Buku ini bertujuan menertibkan pelaksanaan kegiatan Pemuda Muhammadiyah dengan tidak menghilangkan kearifan local setiap daerah” katanya. Dirinya berharap buku ini menjadi panduan sederhana menjalankan berbagai kegiatan Pemuda Muhammadiyah

Momen RAPIMWIL ini menjadi sarana distribusi buku ini kepada pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah se Jawa Tengah. Dan kedepan buku ini akan diajukan sebagai panduan organisasi secara nasional.

 31 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.