Gelaran RAPIMWIL Pemuda Muhammadiyah Jateng Jadi Ajang Sinergi

DEMAKMU.COM | Salatiga – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah menggelar rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) kedua di SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Sabtu (21/05/2021). Dalam kesempatan itu hadir menyampaikan sambutan Wakil Wali Kota Salatiga, Dr. Muhammad Haris yang mengajak Pemuda Muhammadiyah Ikut Mengisi Posisi Pengambil Kebijakan.

“Pemuda Muhammadiyah perlu hadir pada tempat-tempat pengambil kebijakan” Ujarnya. Hal ini menjadi suatu keharusan karena Pemuda Muhammadiyah sebagai seorang sholeh yang mempunyai idealisme untuk sinergi membangun Jawa Tengah.

“Tidak mungkin kita mengosongkan tempat pengambil kebijakan dari anak muda, walaupun tantangan berupa kelompok oligarki dan praktek politik biaya mahal masih menjadi hambatan” katanya.

Sementara itu Eko Pujiatmoko, ketua PWPM Jawa Tengah dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Acara yang dihadiri perwakilan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se Jawa Tengah ini mengusung tema “Sinergi Membangun Jawa Tengah” .

Eko menjelaskan bahwa istilah sinergi dalam suatu hubungan komunikasi membentuk integrasi antara semangat kerjasama organisasi yang bertaraf tinggi dan hubungan saling percaya. “Rapimwil ini menjadi sarana kita untuk duduk bersama membahas putusan terbaik dalam persiapan penyelenggaraan Musywil (Musyawarah Wilayah)” ungkapnya.

Acara RAPIMWIL akan diselenggarakan dua hari. Selain ajang musyawarah juga diselingi seminar dan workshop yang diisi oleh narasumber dari internal Muhammadiyah maupun eksternal. Bu

 55 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.