Nongkrong dan Dakwah di Angkringan Pemuda Muhammadiyah Demak

DEMAKMU.COM | DEMAK – Syiar Islam bagi anak muda kini tidak hanya lekat di dalam masjid dan mushola tetapi juga bisa dilakukan di tempat-tempat kumpul (nongkrong) anak muda seperti di  angkringan Kape Demak

Kondisi inilah yang coba dimanfaatkan baik oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Demak Agung Prasetyo menjelaskan bahwa  dengan adanya Angkringan Kafe Darussalam selain sebagai tempat syiar dakwah bagi anak muda juga untuk ajang belajar berwirausaha. Dengan adanya BUMPM (Badan Usaha Milik Pemuda Muhammadiyah) Angkringan Kape Darussalam  ini akan membuat Ortom Pemuda Muhammadiyah Demak lebih mandiri.

Selain angkringan PDPM Demak juga menjual es batu dan mengelola parkir Klinik Darussalam sehingga ini bisa membantu PDPM dalam hal finansial, banyak potensi-potensi yang belum dikerjakan secara maksimal di Demak ,maka pemuda jangan sampai tertinggal dan selalu memiliki trobosan-trobosan terutama dalam hal berwirausaha”pangkasnya.

“Angkringan ini memang inisiatif dari teman-teman Pemuda Muhammadiyah untuk membangun ekonomi pemuda sekaligus tempat berkumpulnya anak-anak muda juga sebagai syiar Islam kepada anak muda,“ jelas Hening Wulandari ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Demak sekaligus Badan Pengurus Lazismu Demak. Kami sangat mendukung usaha-usaha Pemuda Muhammadiyah, dengan usaha tersebut semoga  dengan kehadiran angkringan ini sekaligus menjadi keseriusan Pemuda Muhammadiyah menghadirkan dakwah kultural bagi anak muda.

“Bersama Pemuda Muhammadiyah Demak mari kita  galakkan perekonomian daerah.Dengan kehadiran Angkringan Kape Pemuda Muhammadiyah Demak selain sebagai syiar dakwah Islam bagi anak muda juga merupakan program perberdayaan UMKM Lazismu Demak dengan tujuan merubah nasib mustahik menjadi muzaki. .Gufron berharap Pemuda Muhammadiyah jangan lengah dengan kesibukan duniawi, tetap jaga (1). Disaat sholat bergegas jamaah sholat, (2). Yang jajan bisa direkrut menjadi kader PM, (3). Jangan lupa berinfak,” katanya.

Angkringan Kape yang beralamatkan di Jl. Kyai Jebat no 9 Bintoro Demak (Depan BMT Darussalam) ini dibuka dari jam 17.00- 24.00 dini hari dengan enam hari kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.