Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah Periode 2021 2023 Dilantik

DEMAKMU.COM | SEMARANG – Bertempat di Balai Kota Semarang  sebanyak 58 pengurus baru Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah Periode 2021-2023 berhasil dilantik oleh Nashir Efendi sebagai Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Pemprov Jawa Tengah Dispora, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah beserta Ortomnya, KNPI, IPPNU Jateng, Bakesbangpol Kota Semarang dan tamu undangan lainnya menghadiri kegiatan pelantikan ini. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan melalui zoom meeting yang dihadiri oleh seluruh ranting, cabang, dan daerah IPM se Jawa Tengah.

Kegiatan pelantikan ini mengangkat tema Pelajar Berdaya Pelajar Berkarya. Ketua PW IPM Jawa Tengah Ainur Rosyid menyampaikan, ”Kedepan PW IPM Jateng memiliki 2 program unggulan, yang pertama yaitu konsul pelajar dan juga handbook komunitas” ungkapnya.

Kedepan PW IPM Jawa Tengah akan memproyeksikan gerakan-gerakan keilmuan melalui strategi-strategi komunitas. Kemudian komunitas ini akan ditujukan untuk teman-teman agar bisa mengaktualisasikan melalui minat bakat masing-masing. Sehingga satu periode kedepan PW IPM Jateng berharap ada karya-karya pelajar Jawa Tengah yang bisa diekspos dan bisa bernilai kebermanfaatanya. Sehingga ini menjadi indikasi dari keberdayaan terkait dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah di  Jawa Tengah.

PW IPM Jateng memiliki 2 program unggulan, yang pertama konsul pelajar.  Konsul pelajar ini bekerja sama dengan rumah sakit terkait dan juga psikiater-psikiater terkait , menjadi wadah  teman-teman yang ingin mengadu tentang kasus-kasus bullying. Terkait dengan pemberdayaan perempuan juga di wadahi oleh PW IPM Jateng dalam program tersebut. Sehingga teman-teman tidak mengalami ketakutan lagi untuk melaporkan kasus-kasus ataupun kekerasan-kekerasan seksual maupun bullying. Kemudian akan PW IPM Jateng akan mendampingi melalui program konselor pelajar.

Kemudian yang ke dua PW IPM Jateng akan menerbitkan hand book komunitas yang akan menjadi terobosan baru bagi teman-teman ranting, untuk bisa kembali mengaktualisasikan diri melauli komunitas-komunitas. Sehingga pelajar di ranah ranting itu tidak terkesan lagi kaku dan nantinya teman-teman bisa menghadiri komunitas-komunitas berdasarkan minat bakatnya.

Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Nashir Efendi Mengucapkan selamat atas pelantikan PW IPM Jateng Periode 2021-2023 dan menyampaikan pesannya; “Saya berpesan semoga di periode ini teman-teman IPM Jawa Tengah mampu menghasilkan komunitas-komunitas yang menjadi agenda-agenda utama di Jawa Tengah. Sehingga semua kalangan bisa menikmati kehadiran IPM; baik oleh pelajar di Muhammadiyah maupun pelajar di luar Muhammadiyah. Sehingga IPM mampu menjawab tantangan dan peluang dalam hidup dengan pelajar. Tetap semangat dalam kesolidan dan tetep istiqomah dalam menjalankan kebaikan.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.