‘Aisyiyah Demak Adakan Program Pelatihan Pemulasaran Jenazah

DEMAKMU.COM | DEMAK – Dalam kenyataan sampai saat ini, masih banyak ditemukan dalam kehidupan umat Islam yang belum mengetahui bagaimana tata cara pengurusan jenazah yang sesuai dengan sunnah. Oleh karena itu PD ‘Aisyiyah Demak beberapa bulan yang lalu menyelemggarakan pelatihan perawatan jenazah dan pembagian peralatan jenazah di 7 desa BSA (Balai Sakinah Aisyiyah) Demak. Tindak lanjut dari pelatihan tersebut, PD Aisyiyah Demak mengadakan program Layanan Pemulasaran Jenazah yang meliputi memandikan, mengkafani dan mensholatkan.

Hadir  dalam pemulasaran jenazah warga Mangujiwan Demak Selasa 12 Oktober 2021 pukul 17.30, Ketua Harian 2 PD Aisyiyah Demak Sri Suryati menjelaskan bahwa pelayanan pemulasaran jenazah sesuai sunnah untuk masyarakat umum bukan hanya di kalangan Muhammadiyah saja, jadi kami melayani untuk semua warga yang menghadapi musibah kematian, Untuk menjaga nilai-nilai Islamnya, kami bentuk tim khusus untuk jenazah laki-laki ditangani tim laki-laki dan untuk jenazah perempuan ditangani tim perempuan. Layanan Pemulasaran Jenazah ini beroperasional selama 24 jam dengan tim terlatih, pangkasnya.

Seiring Program pemulasaran jenazah, tersedia pula  2 mobil layana umat Lazismu Demak yang siap untuk mengantar jenazah. Ketua BP Lazismu Demak Ahmad Gufron menjelaskan keberadaan mobil layanan umat lazismu tidak hanya untuk mengantar jenazah saja, tapi juga melayani antar jemput pasien secara gratis. Monggo bagi yang memerlukan silakan bisa menghubungi tim fundrising Lazismu Demak, Toni HP 081225455146. ( Hening W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.