Dukungan AUM Dalam Pengembangan Potensi Kader

Ketua Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PP TSPM), Afnan Hadikusumo mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam pengembangan kader TSPM.

Hal itu disampaikan Afnan pada (12/2) di acara Pembukaan Turnamen Seni Tapak Suci Virtual yang digelar oleh Unit 003 Tapak Suci UMS. Menurut Afnan, dukungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam pengembangan bakat kader dibutuhkan, dan itu juga penting dilakukan.

Wakil Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari DIY ini menuturkan, Turnamen Seni ini merupakan kegiatan semarak songsong Muktamar ke-48 Muhammadiyah – ‘Aisyiyah. Maka sudah sewajarnya jika diadakan di UMS. Selain itu, Afnan juga menuturkan bahwa kegiatan seperti ini akan dirutinkan tahunan di UMS sebagai tuan rumah.

“Kegiatan ini merupakan dakwah syiar, dan untuk mensyiarkan muktamar yang akan digelar di UMS pada tahun ini,” ucapnya.

Afnan menambahkan, UMS juga sebagai tuan rumah Muktamar ke-48 Muhammadiyah – ‘Aisyiyah telah memberikan dan menunjukkan kemampuannya yang maksimal dalam pagelaran akbar persyarikatan ini.

Bahkan, Edutorium yang disiapkan oleh UMS menjadi gedung pertunjukan terbesar di Provinsi Jawa Tengah merupakan komitmen nyata yang ditunjukan oleh UMS. Selain itu, ia menyebut Edutorium KH. Ahmad Dahlan ini fasilitasnya setara dengan gedung-gedung terbaik nasional.

Oleh karena itu Ia mengajak kepada seluruh elemen Warga Muhammadiyah, terlebih kader silat Tapak Suci untuk berpartisipasi aktif dalam menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah – ‘Aisyiyah. Karena saat ini pergerakan masih belum leluasa sebab masih pandemi covid-19, kader TS bisa mengakalinya dengan media virtual.

Sementara itu, Rektor UMS, Sofyan Anif menuturkan bahwa penyediaan UMS sebagai tempat untuk berbagai kegiatan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah merupakan komitmen UMS sebagai AUM yang ramah terhadap pengkaderan.

Dia juga mendukung penuh diselenggarakannya kegiatan Turnamen Seni Tapak Suci Virtual ini. Menurutnya, pengembangkan potensi kader-kader Tapak Suci harus didukung sebab akan berdampak positif pada perkembangan positif bagi dunia pencak silat Indonesia.

Hadir dalam acara pembukaan ini, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Kader, Dahlan Rais, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir, serta pendekar utama TSPM baik di tingkat Wilayah maupun pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.