Gelar Kegiatan Khitanan Massal, RS PKU Demak Gandeng Djarum Foundation

DEMAKMU.COM | DEMAK – Dalam rangka memperingati milad ke- 1 serta peresmian ruang instalasi bedah ( IBS ),  RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak mengadakan kegiatan khitanan massal (selasa, 18/06/22) kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama RS PKU Demak dengan djarum foundation.

Khitanan massal ini dilaksanankan sebagai bagian dari khidmah rumah sakit Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak terhadap masyarakat, serta tanggung jawab kepedulian sosial sebagai amal usaha muhammadiyah, Kegiatan Khitanan Massal ini diikuti oleh 150 peserta yang tersebar dari seluruh wilayah di kabupaten demak.

dr. Elfira Fawzia, MARS selaku direktur Rumah Sakit Mengucapkan “ terima kasih kepada Djarum Foundation yang telah memberikan amanah kepada RS PKU Demak untuk Menggelar Kegiatan Khitanan Massal Ini, selain itu dr. elfira fawzia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini RS PKU Demak akan menambah pelayanan di rumah sakit seperti akan membuka Spesialis Bedah, Spesialis Kandungan dan Spesialis Mata. Harapannya dengan adanya tambahan pelayanan dapat memberikan manfaat kepada masyarkat di kabupaten demak

Kegiatan khitanan massal ini merupakan kontribusi Rumah Sakit Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak kepada masyarakat agar kualitas kesehatan warga kabupaten demak tetap terjaga.

Lebih Lanjut Prof. Dr. H. Sofyan Anif, M.Si. Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sekaligus BPH RS HJ. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak Mengatakan bahwa acara ini dapat terselenggara karena banyak dukungan dari semua pihak , salah satunya adalah unsur Stake holder pemerintahan dan Djarum Foundation, Sofyan Anif berharap bahwa kegiatan semacam ini akan lebih sering diadakan.

Vice direktur djarum foundation budiyanto mengatakan bahwa Djarum foundation saat  ini bergerak dalam bidang social, situasi pandemi covid 19 memang merubah konsetrasi kita semua, begitu juga djarum foundation selama covid 19 banyak bergerak di bidang vaksinasi, khususnya di kabupaten kudus., Djarum Foundation hadir untuk membantu dan mempercepat akselerasi vaksinasi. Sesuai dengan slogan djarum foundation yaitu memberi untuk negeri

Selain itu dr. Hj. Eistianah, SE selaku bupati demak mengatakan bahwa  Pemerintah Kabupaten Demak Mengapresiasi Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal, dalam rangka milad ke 1 RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak ini, Ucapan terima kasih kepada RS PKU Demak yang telah membantu Pemerintah Kabupaten demak memberikan pelayanan Kesehatan di kabupaten demak, yang saat ini masih kurang.

Selain Menggelar Kegiatan Khitanan Massal , Kegiatan Milad Ke 1 RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak ini juga membuka stand bazzar yang diikuti oleh warga persyarikatan maupun non persyarikatan, dengan harapan dengan dibukanya standa Bazzar ini dapat membantu peningkatan ekonomi – anandawiditomo

 106 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.