Hafal 5 Juz, Leina Raih Beasiswa SMP hingga S1 Arab Saudi

DEMAKMU.COM | YOGYAKARTA – Leina Ailsa alumni ke-4 SD Aisyiyah Full Day Demak, lulus tahun 2021 lalu. Leina lahir di Cimahi, 19 Januari 2009, merupakan siswa yang giat, tekun, dan penuh prestasi.

Selama menjadi siswa di SD Aisyiyah Full Day Demak, Leina begitu giat mengikuti kegiatan sekolah, rumah tahfidz, dan kajian di pondok. Meski bukan santri resmi, namun Leina senantiasa menghafal dan mengulang-ulang hafalan qurannya, baik dalam program Rumah Tahfidz Baitussalam, PCM Kec. Wonosalam, maupun murajaah mandiri di Ponpes Darussalam Demak. Diketahui, Leina telah berhasil menghafal 5 juz dari al-Quran.

Leina pernah mencetak prestasi di berbagai bidang. Adapun daftar kejuaraannya adalah sebagai berikut.
1. Juara 3 Kategori Laga Kelas E Putri SD/sederajat, Kejurkab Pencak Silat, IPSI Kab. Demak tahun 2018
2. Juara 1 Kategori Laga Kelas C Putri, Kejurkab Pencak Silat, IPSI Kab. Demak tahun 2019
3. Juara 1 Kejuaraan Terbuka Pencak Silat UMKU Championship I tingkat SD tahun 2019
4. Juara 3 Laga Kelas C Putri Usia Dini, Semarang Pencak Silat Championship (SPOC) IPSI Kota Semarang tahun 2019
5. Juara 3 Lomba Menulis Surat (Hari Guru Nasional) tingkat SD Aisyiyah Full Day Demak tahun 2020
6. Tingkat Siswa Dua, Ujian Kenaikan Tingkat, Pimda TSPM tahun 2021
7. Juara 1 Lomba Khitobah Putri, Lombaku Anak Virtual, IGASI Nasional tahun 2021
8. Kategori Like Terbanyak, YouTube Competition Daily Vlog, Peringatan Isra dan Mi’raj tingkat SD Aisyiyah Full Day Demak tahun 2021.

Ketika lulus, Leina melanjutkan pendidikannya ke Muhammadiyah Boarding School (MBS) AR. Fachruddin, Prambanan, Sleman, Jogjakarta. Dan di sini lah, Leina mendapatkan beasiswa kader untuk pendidikan SMP-SMA dilanjutkan S1 (dalam atau luar negeri/Arab Saudi). Beasiswa ini berhasil Leina dapatkan karena telah memenuhi 2 syarat utama, yaitu: lulus tahfidz 3 juz, dan memiliki orang tua kader Muhammadiyah.

MasyaAllah, rasa syukur kepada Allah, orang tuanya layak bangga atas berbagai macam prestasi yang berhasil diraih oleh Leina. Sekolah almamaternya pun merasa bangga karena memiliki alumni yang giat, tekun, dan berprestasi. Semoga semua pencapaian tersebut dapat menjadi figur prestasi, teladan dalam belajar, inspirasi dan berkah bagi kita semua. Aamiin yaa rabbal aalamiin.

Penulis : Nur Saifuddin Anshori, S.Pd.I., S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.