Resmi! Countdown Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo

DEMAKMU.COM | Surakarta – Perhelatan Refleksi Milad Muhammadiyah ke 109 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah baru saja usai. Namun, sebenarnya ini baru awal dari sebuah usaha untuk mempersiapkan agenda yang lebih besar lagi.

Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 yang sejatinya akan diselenggarakan tahun kemarin, batal dilakukan karena adanya Pandemi Covid-19. Kala itu, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, wa bil khusus Universitas Muhammadiyah Surakarta yang notabenenya adalah Panitia Penerima sekaligus tuan rumah Muktamar Muhammadiyah ke 48.

Berbagai upaya seperti pembangunan Edutorium KH. Ahmad Dahlan, pembangunan asrama untuk tempat transit peserta, pembentukan panitia, dsb. sudah UMS lakukan, namun situasi menjadikan semua itu seakan-akan percuma.

Berbulan-bulan pasca berhentinya persiapan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48, harapan baru mulai terbit. Semakin kesini, angka penularan dan kematian Covid-19 mulai menurun. Tentu, ini menjadi angin segar bagi persyarikatan, khususnya tuan rumah yang sudah sempat mempersiapkan diri, baik SDM maupun infrastruktur.

Puncaknya, pada perhelatan Semarak Milad Muhammadiyah ke 109, segenap serpihan-sepihan kekuatan yang pernah berhenti, mulai terlihat geliatnya. UMS dipercaya untuk menjadi lokasi terpusat kegiatan Semarak Milad Muhammadiyah ke 109 PWM Jawa Tengah. Dengan harapan, seperti kata Ketua Panitia Penerima, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., kegiatan Refleksi Milad ke 109 kali ini menjadi wadah untuk menggairahkan semangat dan motivasi warga persyarikatan untuk menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Surakarta, Jawa Tengah.

Senada dengan itu, Drs. KH. Tafsir, M.Ag. juga menyampaikan, lewat tema Milad Muhammadiyah ke 48 “Optimis Menhadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama”, Muhammadiyah Jawa Tengah tidak hanya optimis menangani Covid-19, lebih dari itu Muhammadiyah Jawa Tengah optimis menghadapi Muktamar Muhammadiyah ke 48; yang akan dihelat pada Bulan November 2022 di Surakarta.

Semangat semuanya! Semoga kita bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan maksimal, aamiin.

Editor : Muhammad Taufiq Ulinuha

 34 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.