SD Aisyiyah Demak adakan Wisuda Tahfidz Juz 30 dan Metode Iqro’ yang Pertama

DEMAKMU.COM | DEMAK – SD Aisyiyah Full Day School Demak Mengadakan prosesi Wisuda Tahfidz Juz 30 dan Metode Iqro’ Pada Sabtu (15/01/2022) Kegiatan tersebut Mengusung Tema “Meningkatkan Motivasi dan Kecintaan Generasi Muda dalam Memahami dan Mengamalkan Al Qur’an”.

Prosesi Wisuda SD Aisyiyah Full Day School Demak

Wisuda Tahfidz Jus 30 ini merupakan kali pertama diselenggarakan yang diikuti oleh 38 siswa, sebanyak 11 siswa mengikuti wisuda tahfidz juz 30 dan 27 sisanya mengikuti wisuda Iqro’. Kegiatan ini berujuan untuk mendorong, mendampingi, dan mengembangkan seluruh potensi siswa dalam menghafal Al Qur’an serta mengamalkanya.

” Nantinya acara wisuda ini akan menjadi program tahunan SD Aisyiyah Full Day Demak dan direncanakan diselenggarakan setiap bulan Januari. Jadi, untuk siswa yang belum mencapai target hafalan maupun bacaan iqro’ bisa mengikuti wisuda di tahun pelajaran berikutnya. Sedangkan untuk target hafalan siswa akan terus ditingkatkan. Dari yang dulunya hanya sampai juz 30, untuk kurikulum baru ini siswa ditargetkan bisa menghafal 3 juz dari juz 28 sampai juz 30″. – Ujar Nur Syaifudin (Kepala SD AF Demak)

Grand Desain Rumah Tahfidz SD Aisyiyah Demak

Untuk mendorong program tahfidz ini, SD Aisyiyah juga sudah membangun rumah tahfidz yang nantinya bisa menjadi wadah bagi siswa untuk lebih meningkatkan hafalanya. Dalam proses pembangunan rumah tahfidz ini sudah mecapai tahap ke III. Dan akan segera dilanjutkan ketika dana sudah terkumpul. Dengan demikian, kami mendorong bagi warga sekolah maupun masyarakat untuk dapat menyalurkan infaq untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.