Perkuat Militansi Kader SMA Muhammadiyah 1 Demak Selenggerakan PKTM 1

DEMAKMU.COM | KUDUS, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR – IPM ) SMA Muhammadiyah 1 Demak Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 Sebagai proses perkaderan siswa SMA Muhammadiyah 1 Demak, Pelaksanaan PK TM 1 berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Rabu s/d Kamis tanggal 15-16 Desember 2021 di Desa Rahtawu Gebog Kudus.

Hadir dalam acara Pelatihan Kader Taruna Melati 1  Kepala SMA Muhammadiyah 1 Demak  yang diwakili oleh Bapak Adi dalam sambutannya menjelaskan bahwa  kegiatan LDK atau TM adalah wahana mendewasakan diri dan lebih dewasa cara berpikir, oleh karena itu  setelah TM ini selesai, para siswa diharapkan lebih dewasa, bijak dan baik dalam cara bersikap dan berfikir. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada waka kesiswaan, pengurus IPM Daerah dan Ranting atas kerja sama dan kepeduliannya.dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga memiliki 2 tujuan yaitu tujuan umum dan tujuan khusus adapun tujuan umum yaitu terciptanya kader inspiratif yang memiliki tradisi belajar kuat,minat mengembangkan keilmuan ideologis yang tinggi,memiliki karakter kader yang kuat,solid dan mampu bekerjasama dalam menghadapi permasalahan-permasalahan serta tantangan keilmuan pelajar,adapun tujuan khusus yaitu terciptanya kader yang solid,terciptanya kader yang memiliki tradisi belajar kuat.

Ketua PD IPM Demak Ananda Widitomo  menegaskan bahwa dengan PK TM 1 ini banyak ilmu yang didapat para peserta antara lain pengetahuan kepemimpinan, keorganisasian, keislaman, kemuhammadiyahan, tata cara upacara dan kedisiplinan. peserta PK TM 1 PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Demak merupakan calon pimpinan. Kami berharap dari kegiatan ini dapat mencetak para generasi pimpinan IPM yang terampil, berilmu, berakhlaq mulia, menjadi pelopor dan menjadi pemimpin yang amanah. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.